Senin, 26 September 2011

Mantan Penjaga Sekolah Calonkan Diri

Jelang Pemilukada HSU 2012

Mahyudin_Pilkada_HSU_2012
AMUNTAI, BPOST – Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Hulu Sungai Utara 2012 mendatang bakal berlangsung semarak. Selain akan diikuti calon bupati dari partai, beberapa calon dari jalur perseorangan (independen) juga bermunculan.

Informasi diperoleh BPost, selain Didi Buchori yang siap maju dalam Pemilukada HSU melalui jalu independen, belakangan muncul nama lain yang siap bersaing jadi cabup HSU, yakni Mahyudin MKc.

Pria kelahiran 5 Juni 1966 di Desa Rantau Karau, Sungai Pandan itu menyatakan siap menjadi salah satu kandidiat calon kepala daerah HSU periode 2012-2017.

“Karena sebagian besar masyarakat Amuntai menghendaki saya maju menjadi calon bupati,” aku Mahyudin yang dulunya pernah menjadi penjaga SMPN 1 Dahirang Kapuas Hilir, Kalteng.

Untuk itu anak pasangan alm Abdul Hamid (pengusaha labu di daerah Rantau Karau) dan Hj Asiah (tukang mandi jenazah) itu siap maju melalui jalur perseorangan.

“Karenanya bisa mendengar secara langsung aspirasi masyarakat,” katanya, Minggu (25/9).

Terutama, lanjut dia, memajukan sektor pertanian, peternakan dan perikanan serta perbaikan infrastruktur daerah setempat. Untuk itu, dalam pencalonannya, Mahyudin mengusung motto “Menuju HSU Ketawa” (Kesejahteraan, Taqwa dan Agamis).

Ketua KPU HSU, M Noor tidak menampik bahwa Pemilukada HSU mendatang untuk kali pertama bakal diikuti beberapa calon bupati melalui jalur perseorangan.

“Sementara ini, kabarnya sudah ada dua bakal calon dari perseorangan. Yakni Odong (panggilan akrab Didi Buchori) dan Mahyudin. Untuk bisa lolos menjadi calon harus melalui verifikasi,” kata M Noor, Minggu (25/9).

Terbukti, dengan adanya beberapa spanduk yang memampang wajah mereka didaerah setempat. “Untuk bisa menjadi calon, tergantung verifikasi pencalonan. Sementara calon dari partai terkesan masih fleksibel. Masih melakukan upaya koalisi-koalisi partai yang mendukung,” ujar dia.

Karena dikatakannya, tahapan pelaksanaan Pemilukada HSU baru akan ditetapkan 25 November nanti. “Saat ini, kami (KPU) masih melaksanakan asistensi dengan KPU Pusat,” tandas dia. (mdn)

Sumber : Media Harian Banjarmasin Post edisi cetak 26 September 2011.

0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More